Pelatihan Digital Marketing Menggunakan Aplikasi Facebook Ads dan Google Trends di Kelurahan Setiaratu

Penulis

  • febi nofianti universitas siliwangi
  • Syalsha Farabilla Mardina
  • Azka Waliyyan
  • Syahla Nabila
  • Eka Amalia Siti Fathonah

Kata Kunci:

pemasaran digital, Facebook Ads, Google Trends

Abstrak

Berkembangnya teknologi saat ini kegiatan dalam melakukan pemasaran mulai berubah ke arah digital, tetapi beberapa diantara pelaku usaha di Kota Tasikmalaya masih memasarkan produknya secara konvensional. Salah satunya, dialami oleh pelaku UMKM di Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Berdasarkan keadaan tersebut, dilaksanakannya sebuah kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan digital marketing menggunakan aplikasi Facebook Ads dan Google Trends oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Masyarakat, Universitas Siliwangi. Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023 di lembaga pelatihan Yuwita. Metode yang digunakan terdiri atas empat tahap, yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program. Melalui pelatihan digital marketing pelaku UMKM di Kelurahan Setiaratu dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar dalam mengoptimalkan media sosial sebagai pemasaran digital. Hasil kegiatan pelatihan memberikan pemahaman pada peserta dalam menggunakan media internet.

Unduhan

Diterbitkan

2023-09-30